Kepala BKN: CPNS Tidak Serta Merta Otomatis Jadi PNS

 



Sahabat pembaca Info CPNS, sudah tahukah anda bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak serta merta otomatis diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui CPNS, salah satunya dengan berhasil mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) dengan baik.

Selain itu Bima juga mengingatkan peserta agar hati-hati terhadap upaya penipuan yang kerap menjanjikan kelulusan menjadi CPNS. “Transparansi tetap menjadi prioritas Pemerintah pada seleksi CPNS. Untuk itu, jangan percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan kelulusan. Anda semua ada di sini karena hasil dari usaha anda sendiri,” ujarnya saat membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kota Tangerang Selatan Formasi Tahun 2019, di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (28/9/2020).

Di saat yang sama, Walikota Tengarang Selatan, Airin Rachmy Diani yang turut hadir pada pembukaan pelaksanaan SKB CPNS Pemerintah Kota Tangerang Selatan Formasi Tahun 2019 mengungkapkan jika saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan membutuhkan sumber daya manusia dalam rangka memberikan pelayanan publik di Kota Tangerang Selatan, hal itu dikarenakan Tangerang Selatan merupakan daerah otonom baru yang usianya baru menginjak 12 tahun. “Kami berharap, peserta yang nanti berhasil lulus menjadi CPNS, dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani publik di Kota Tangerang Selatan ini dengan baik,” terangnya.

Sebagai informasi, sedikitnya 584 peserta akan bersaing mengikuti SKB untuk memperebutkan sejumlah formasi CPNS Kota Tangerang Selatan. Pelaksanaan SKB dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, sejak Senin (28/9/2020) hingga Jumat (2/10/2020), dengan menerapkan protokol Covid-19 yang ketat. 

Berita ini bersumber dari BKN