KEPALA BKN INGATKAN BAHAYA CALO CPNS

 


Sahabat pembaca Info CPNS, sudah tahukah anda bahwa Bima Haria Wibisana, Kepala BKN, melakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 di beberapa titik lokasi (tilok) di wilayah Semarang, Kamis (17/9/2020). Didampingi oleh Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi, Bima meninjau tiga titik lokasi di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Hotel UTC, serta UPT BKN Semarang.

Pada kunjungannya, mengingatkan peserta agar tidak mudah termakan pernyataan calo yang mengaku dapat meloloskan peserta menjadi CPNS dengan memberikan sejumlah uang. “Hari gini masih percaya calo? Sudah tahu sistem CAT BKN transparan, akuntabel, dan tidak mungkin calo bisa bantu peserta lolos CPNS. Kalau masih mau percaya silakan, tapi jika uangnya tidak kembali dan tidak jadi CPNS, jangan kemudian protes,” terang Bima. 

Selain itu, Bima juga mengapresiasi pelaksanaan ujian yang berjalan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020. Bima juga mengungkapkan bahwa akuntabilitas pelaksanaan seleksi CPNS tetap terjaga, yaitu dengan menyediakan live streaming nilai SKB yang dapat diakses secara daring. Hal ini sekaligus untuk mengurangi kerumunan yang sering terjadi sekaligus memudahkan orang tua peserta untuk memantau nilai SKB tanpa harus datang ke tilok.

Berita ini bersumber dari BKN KANREG 1 Yogyakarta