Hasil Update Data PPPK 2021 Tahap 1 dan 2 di Info GTK

 Ilustrasi melakukan cek hasil update data PPPK 2021 tahap 1 dan 2 di Info GTK.

Ilustrasi melakukan cek hasil update data PPPK 2021 tahap 1 dan 2 di Info GTK. /mohamed Hassan/Pixabay
Bagi yang mendaftar PPPK 2021, tahap 1 dan 2 serta yang sudah mendapat SK, terdapat sebuah perintah untuk melakukan update data PPPK.

Bagi yang lulus seleksi PPPK tahun 2021 yakni tahap 1 dan 2 yang datanya belum ada perubahan status dari honorer ke PPPK, maka harap memperhatikan penjelasan dalam artikel ini.

Selain itu, hal tersebut juga berlaku untuk guru yang sudah dinyatakan lulus PPPK 2021 dan datanya telah mengalami perubahan.
YouTube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi), bagi yang lulus PPPK tahun 2021 atau seleksi tahap pertama dan kedua maka akan mendapatkan tampilan atau himbauan sebagai berikut:

"Anda terdata sebagai salah satu Guru Aktif yang terdaftar dalam peserta P3K 2021 dan sudah dinyatakan lulus dan lolos, dengan data:

NLLK
Nomor Peserta
Nama

Jika Anda sudah menerima Surat Keputusan Pengangkatan dan Penempatan sesuai dengan formasi yang dilamar dari Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Daerah (KD) atau instansi terkait, diharapkan segera melakukan UPDATE DATA NIPPPK dan Status Kepegawaian pada DAPODIK.

Setelah data NIPPPK masuk Dapodik, lakukan Tombol UPDATE DATA BKN pada info GTK."

Apabila melakukan update data, otomatis akan terdapat perubahan status. Bagi guru yang datanya sudah berubah dan melakukan update data dapat dicek di akun SIMPKB serta di Info GTK.

Untuk hasil perubahan dapat dilihat melalui akun SIMPKB guru masing-masing.
Jika data di SIMPKB sudah terkoneksi Dapodik, maka status kepegawaian sudah berubah dari honorer ke PNS.

Perubahan lainnya adalah sekolah tempat mengajar, yaitu jika sekolah tempat mengajar saat honorer berbeda dengan penempatan saat menjadi PPPK.

Hasil pengecekan berikutnya dengan melihat di akun Info GTK. Apabila di Info GTK masih ada menu perintah untuk update data PPPK, maka segera lakukan himbauan tersebut.

Di Info GTK untuk mengecek sekolah dapat dilihat melalui profil. Apakah sudah berubah nama sekolahnya atau belum.

Apabila sudah sama antara data SIMPKB dan Info GTK, maka himbauan tersebut sudah dilakukan.

Namun, apabila data belum sesuai segera lakukan update data sebagaimana perintah yang diberitahukan.

Kemudian, jika telah melakukan update data, peserta yang lulus PPPK 2021 atau peserta seleksi tahap pertama dan kedua harap memantau secara berkala di akun Info GTK.

Diketahui bahwa perubahan data di info akun GTK akan mengalami suatu perubahan secara berkala, tahap demi tahap.

Itulah info penting yang harus segera dilakukan peserta yang lulus PPPK 2021 atau seleksi kompetensi tahap pertama dan kedua di info GTK.***

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: YouTube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi)

No comments:

Post a Comment